Cara Mengatasi Air Kolam Renang Berkabut

Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya, apa yang menjadi penyebab air yang ada di kolam renang ini menjadi keruh dan berkabut. Umumnya hal ini disebabkan karena kadar PH di dalam air kolam renang lebih tinggi dibandingkan dengan kadar klorin. Atau bisa dibilang di atas batas ideal. Dengan demikian, untuk mengatasi kondisi tersebut kalian bisa menambahkan  chemical kolam renang  yang memiliki kadar klorin. Seperti granular, kaporit 90% atau kaporit tablet. Jika kalian ingin merawat kolam renang kalian bisa menghubungi kontraktor kolam renang bali salsabila jasa qila yang mana merupakan salah satu kontraktor kolam renang yang sudah berpengalaman sudah lama. 

Taburkan Kaporit 90%

Sebelum kalian memutuskan untuk memberikan chemical berupa kaporit 90%, maka akan lebih baik bila dasar kolam renang terlebih dahulu di vakum. Hal ini bertujuan supaya kondisi kolam renang dalam keadaan bersih dari kotoran atau debu yang mengendap yang ada di dasar kolam. Di samping itu, ini juga bertujuan supaya chemical bisa tercampur dengan air kolam secara menyeluruh. Sesudah proses vacuum kolam renang selesai, maka dilanjutkan dengan menaburkan kaporit 90% secara rata ke semua bagian kolam renang.

Saat kalian menaburkan kaporit dalam air kolam renang, sebaiknya jangan berlebihan. Sebab bila takaran kaporit yang ditaburkan berlebihan, ini bisa mengakibatkan air dalam kolam renang menjadi kuning. Karena klorin lebih tinggi dibandingkan dengan kadar Ph. Bila kalian menggunakan kaporit tablet, maka kalian bisa memasukkan dua hingga tiga keping tablet ke dalam air kolam renang.

Setelah pemberian kaporit selesai, selanjutnya hidupkan sistem filtrasi kolam renang kurang lebih 8 jam. Maka kolam renang yang kondisinya berkabut akan kembali jernih.

Baca Juga : Sejarah Kolam Renang

Gunakan Chemical HCL

Di samping menggunakan kaporit 90% sebagai chemical yang bisa mengatasi kolam renang kalian yang berkabut. Maka kalian juga bisa memanfaatkan chemical HCL. Saat kalian menggunakan HCL caranya sangat mudah, tuangkan cairan HCL di dalam air kolam renang. Tetapi untuk menuangkan cairan ini kalian harus memakai sarung tangan dan masker supaya diri kalian bisa terlindung. Hal ini penting sekali untuk dilakukan, sebab cairan HCL sangat berbahaya bagi kulit.

Langkah selanjutnya kalian cek kadar klorin serta Ph yang terdapat di dalam kolam renang. Hal ini bertujuan supaya kalian tahu apakah kadar klorin yang telah dimasukkan sudah berada di dalam posisi yang ideal. Di samping bisa mempertahankan air kolam renang dengan posisi yang ideal, maka kolam renang juga akan bersih dengan menggunakan  chemical HCL  ini. Sehingga indah untuk dipkalianng dan nyaman digunakan untuk berenang.

Similar Posts